SMK PENERBANGAN PBD MEDAN MENDAPAT PIAGAM PENGHARGAAN DARI PRESIDEN JOKOWI ATAS PARTISIPASI DALAM PENANAMAN 10000 MANGROVE

WAAAAH, sangat beruntung sekali SMK Penerbangan PBD Medan mendapat undangan untuk mengikuti kegiatan yang fantastis ini. Yaaaa, kegiatan menanama 10000 tanaman mangrove. Tanaman Mangrove merupakan paru-paru dunia yang sangat kita butuhkan untuk keberlangsungan hidup orang banyak. Mangrove tumbuh pada pantai-pantai yang terlindung atau pada pantai yang datar, biasanya di tempat yang tidak ada muara sungainya, biasanya tumbuh meluas. Mangrove tidak tumbuh di pantai yang terjal dan berombak besar dengan arus pasang surut ayng kuat, karena hal ini tidak memungkinkan terjadinya pengendapan lumpur dari pasir, sebagai substrat yang diperlukan untuk pertumbuhannya (Nontji, 1993).

Mangrove adalah tanaman pepohonan atau komunitas tanaman yang hidup diantara laut dan daratan yang dipengaruhi oleh pasang surut. Habitat msngrove seringkali ditemukan ditempat pertemuan antara muara sungai dan air laut yang kemudian menjadi pelindung daratan dan gelombang laut yang besar. Sungai mengalirkan air tawar untuk mangrove dan pada saat pasang, pohon mangrove dikelilingi oleh air garam atau payau. (Murdiyanto,2003).

Sebagai salah satu kota yang terpilih untuk mengikuti kegiatan ini, SMK Penerbangan PBD Medan tidak mau kalah untuk turut serta dalam kegiatan yang menjadikan Indonesia kaya dengan penghijauannya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 14 Januari 2018 di Kawasan Wisata Mangrove Mekar Bahari Percut Sei Tuan, Inilah semangat taruna/i SMK Penerbangan yang turut andil dalam kegiatan ini.

Karena peran serta SMK Penerbangan PBD Medan, SMK Penerbangan PBD Medan mendapatkan penghargaan yang ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Selamat ya……KEEP YOUR EXISTENCE!!!

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.